AppLovin Ingin Membeli Unity, Bersedia Membayar Hampir Sebanyak yang Dibayar Facebook untuk WhatsApp

- 10 Agustus 2022, 15:30 WIB
AppLovin ingin membeli Unity
AppLovin ingin membeli Unity /reuters

PR KARANGASEM - Unity Software, pencipta mesin video game Unity yang populer, hampir dibeli oleh AppLovin yang menurut Reuters bersedia mengeluarkan $17,5 miliar untuk mengambil alih studio yang berbasis di San Francisco tersebut.

Menyaingi engine lain seperti Unreal Engine 5, Unity adalah salah satu pemain utama di sektornya berkat kemungkinan grafis spektakuler yang ditawarkannya, antara lain berkat teknologi RT3D (Real Time 3D, 3D in real time) yang memungkinkan untuk mencapai tingkat realisme praktis sempurna dalam fitur manusia atau dalam efek visual seperti api atau pencahayaan pemandangan.

Pokemon Go, Call of Duty Mobile dan lainnya hingga mereka mendominasi industri mereka bersama dengan Unreal

Unity bersama dengan mesin lain seperti Unreal Engine yang disebutkan di atas, telah memegang kendali pasar developer video game.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Mengumumkan Fitur Privasi Baru di iPhone dan Android

Dengan menggunakan mesin pihak ketiga, mereka dapat fokus pada pengembangan permainan itu sendiri, tanpa harus terlebih dahulu membangun mesin mereka sendiri dan kemudian beralih ke permainan itu sendiri, seperti yang terjadi sebelumnya. Dan itu terus terjadi, tetapi pada tingkat yang lebih rendah.

Hal ini berarti bahwa Unity hadir dalam sejumlah besar game seluler dan dalam persentase yang lebih besar lagi dari game di lingkungan augmented reality atau virtual reality, tepatnya di mana pengembangan mesinnya sendiri lebih mahal dan kompleks.

Selain itu, Unity hadir dalam game yang sangat sukses, seperti Pokemon Go dan Call of Duty:Mobile.

AppLovin di sisi lain, adalah perusahaan terkemuka di sektor pemasaran seluler dan monetisasi. Dengan operasi ini, Anda juga dapat menawarkan mesin Unity di katalog layanan Anda.

Halaman:

Editor: Tedih Rahmansyah

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x